BELAJAR BERSAMA "mbahBEJO"
BELAJAR YO BELAJAR

HUT Republik Indonesia

Setiap memasuki bulan Agustus bangsa Indonesia beramai-ramai mempersiapkan diri untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan. 
Wajar , karena HUT RI memiliki kenangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. HUT RI merupakan tonggak kemenangan ketika keluar dari belenggu penjajahan.
Beratus-ratus tahun bangsa Indonesia merasakan betapa pedih dan sengsaranya sewaktu dijajah. Perjuangan demi perjuangan mereka kobarkan. Nyawa dan harta mereka korbankan demi untuk mencapai kemerdekaan.
Namun, ironis bila setiap memperingati HUT RI hanya diisi dengan mengecat gedung, kebersihan lingkungan, pasang bendera, dan hura-hura mengadakan panggung gembira.
Kiranya hal itu belum sebanding dengan apa yang telah dilakukan para pejuang dalam mencapai kemerdekaan. Mestinya dalam mengenang kembali lahirnya kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.
Apalagi sebagai pelajar tentunya harapan negara agar menjadi generasi penerus yang militan. Generasi yang dapat membawa bangsa dan negara menjadi negara yang maju.
Oleh sebab itu marilah dalam kesempatan yang baik ini kita tingkatkan kerja dan semangat belajar demi mengisi HUT RI. (mbahBEJO

Postingan terkait:

Komentar Anda
0 Komentar Anda

Belum ada tanggapan untuk "HUT Republik Indonesia"

Posting Komentar