BELAJAR BERSAMA "mbahBEJO"
BELAJAR YO BELAJAR

SEMANGAT 10 NOPEMBER

Terasa miris saat mengingat kembali peristiwa pertempuran 10 Nopember di Surabaya. Betapa tidak. Hanya dengan bersenjatakan seadanya, para pejuang bertempur melawan penjajah yang menggunakan senjata modern. Gempuran dari laut, darat, dan udara meluluh lantahkan Surabaya.
Meski begitu semangat para pejuang tak pernah pudar. Tetap membara, bahkan menggila tanpa memperhitungkan benda maupun nyawa. Mereka berjuang bener-benar tanpa pamrih.
Hanya berbekal tekad dan semangat untuk mempertahankan kemerdekaan mereka merelakan segalanya. Hingga akhirnya perjuangan mereka tak sia-sia.
Kini setelah kita merdeka adilkah bila hanya berpangku tangan menikmati hasil perjuangan para pejuang? Tak malukah kita kepada mereka?
Harusnya kita sadar bahwa kemerdekaan ini mahal harganya. Tak ternilaikan dengan uang. Sebab beribu-ribu nyawa melayang untuk merebut kemerdekaan ini.
Oleh sebab itu sebagai generasi penerus, mari kita sisingkan baju untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semangat yang lebih membara . Sebagai pelajar, marilah belajar lebih tekun dan lebih semangat untuk meraih cita-cita yang mulia. Sehingga negara kita semakin maju.(yoo..i)


Postingan terkait:

Komentar Anda
0 Komentar Anda

Belum ada tanggapan untuk "SEMANGAT 10 NOPEMBER"

Posting Komentar